Latihan UCUN 1 Bahasa Inggris Kelas 9 2019/2020


Semangaaaat Pagi semuanya....

Berhari-hari berada di rumah saja dan melakukan belajar mandiri tentu membuat kita merindukan suasana keceriaan di sekolah yaa, setidaknya begitulah yang miss rasakan sebagai guru. Semoga masa darurat ini dapat segera berlalu, dan kita dapat menikmati kembali kebahagiaan kita belajar bersama di sekolah.

Walaupun sudah ditetapkan bahwasannya Ujian Nasional pada tahun ini ditiadakan, tidak ada salahnya kita mengingat kembali materi pelajaran yang telah kita bahas di kelas ataupun semua bacaan yang telah kamu baca sendiri selama belajar mandiri di rumah saja.

Untuk menjawab kebutuhan kalian dalam berlatih soal, terutama siswa kelas 9 yang sudah mencoba latihan-latihan soal kelas 7 dan 8 di blog ini; berikut miss kabulkan permintaan kalian untuk dapat berlatih soal-soal kelas 9. Ini juga untuk kalian yang sempat belajar bersama di masa les menjelang persiapan UN beberapa bulan yang lalu, maafkan miss baru sempat unggah latihan soal sekarang. Tapi tidak ada kata terlambat untuk terus belajar yaa..

"Apakah yang bukan kelas 9 boleh mengerjakan soal-soal ini?"  tanya beberapa kawan dan siswa yang menemukan blog ini tanpa sengaja atau lewat sebaran dari sosial media lainnya.
Tentu saja boleh. Semua kuis yang miss unggah di blog ini dapat dikerjakan oleh siapapun, dimanapun, kapanpun (*tagline Rumah Belajar, pinjam dulu yaa). Yang terpenting, jika ingin mengerjakan dan kemudian mengetahui nilainya langsung, ingat untuk mengisi formulir yang menanyakan Nama, Kelas, Nomor Absen dengan Huruf atau angka. Jika kelas yang kamu tempati tidak ada dalam pilihan, kamu bisa memilih pilihan lainnya, dan mengisi Nomor absen dengan Angka berapa saja jika memang bukan siswa SMP 9 Kota Serang.

Baik, sudah siap berlatih soal? Mari ketuk Tautan ini untuk mulai mengerjakan.

Selamat Belajar.


National Final Exam Try Out 1 for English in year 2019/2020 


Being at home and doing independent learning for days certainly has made us miss the cheerfulness and the school nuance, well at least for me as a teacher. I do hope for sure that this Covid-19 Alerts Time could get away very very soon, then we can enjoy our happiness in learning at school again.

Though the Government has decided that the National Final Exam for this year is no more, it is a good thing for us to keep in mind how our knowledge retains in our memory. Just to make sure our last lesson at school and all the reading that been doing at home independently is not just wasted away.

To answer your need in exercising and practicing the knowledge,  especially those who have had tried some of the Practice sets on class 7 or class 8 in this blog. I try to make your wish came true, here you go, the Practice set made especially for class 9. This practice set is also for you who follow the class on preparation for the National Final Exam a couple months ago, I'm sorry for being late in uploading the Practice Set even there is no such thing as late in learning.

"Can we, whose not the ninth-grader, do the Practice set?" some of my friends and students asked.
But, of course, you really can. All the online Quizzes and Practice Set that I upload can be done by anyone whenever, wherever. The thing that you need to do is just remember to fill in the form as is questioned. Fill in the Class and Student's Number with other or any number you like if you are not really the students of SMP 9 Kota Serang.

Okay, now. Are you ready to try it out? Just happily click on this link to start. 

Good luck and happy learning.

“But a thing isn’t beautiful because it lasts. It’s a privilege to be among them.”
~ Vision, Avengers: Age of Ultron


Comments